Kamis, 04 April 2013

Part 2. Simpel, gelap dan Misterius



Part 2
Hitam...Simpel, gelap dan MISTERIUS

Setelah menemukan kata ‘MATAHARI’ yang emang menurut gue keren itu, akhirnya gue membuat sisa rangkaian kata yang penuh dengan pujian dan kata kata mistis. Gue seolah olah kan diri dia itu adalah sesuatu yang membuat mata para lelaki terbelalak, membuat kami menjadi lebih hidup dalam kehidupan ini #mulai. Hari itu sebenernya gue mau ngomong sayang sama dia, tapi ini akan menjadi momen yang terburu buru dan agak agresif kalo menurut panda sang penakluk. Kata puitis demi kata puitis gue coba masukkan ke dalam selembar kertas, bait demi bait, lembar demi lembar. Maka yang terbentuk bukanlah puisi, melainkan lembaran berisi kata paksaan yang kalo kita liat kasarnya “LO ITU INDAH, INDAH BANGET. GUE BOLEH PEGANG RAMBUT LO GAK?! BOLEH YA,DUH GOLOK ITU TAJEM YA #meganggolok ” terdengar seperti paksaan yang emang menurut gue engga banget. Tapi dengan kiat dan niat yang penuh, akhirnya gue beraniin diri untuk ngasih puisi itu ke dia, tepat setelah dia selesai acara nanti.

Akhirnya jam menunjukan pukul 9 malem, gue siap siap buat menyiapkan diri agar siap menghadapi persiapan. Gue berasa ganteng banget waktu itu, kemeja gue keren, sepatu gue juga gak kalah ganteng sama wajah gue, lipstik gue merah marun mencolok. Dengan gaya yang gagah gue coba buat hubungin Letoy lagi “Toy, dimana? Udah selesai belom acaranya? Gue jemput lo ya” “Udah mau selesai nih bol, yaudah otw sekarang aja...tapi jangan ngebut ngebut” seru letoy, sedikit agak aneh sih...”Iyaudah gue otw sekarang ya, kenapa emang jangan ngebut? Nanti kalo gue dateng kecepetan bakal tetep gue tungguin kok” “Bukannnya gitu, gue takut kalo lo ngebut nanti lo kenapa napa” *seketika gue matiin telfon* anjrit ini kenapa jadi gajelas gini temen gue, sok homo banget ini anak, segala bilang takut gue kenapa napa, emangnya gue gabisa jaga diri apa. Ya emang gabisa sih, dia emang pengertian banget hihi coba aja dia perempuan #gajelas. Gue langsung tancep gas, gue yakin kali itu pasti Mitha bakal nerima puisi dan boneka gue dengan senang hati, dia pasti bakal ngetweet atau nulis di pm kayak “maaci yah @wibbbol Qmu t’Lah N9e8oeaDhh h@Tikyou LluH” ga banget sih dia bakal nulis alay begitu. Tapi yang gue harepin Cuma satu... dia bakal nyimpen boneka gue, dan dia bakal selalu inget nama gue dan diri gue...walaupun gue tau puisi gue bakal dibakar sama dia, ya karna emang itu puisi gajelas juga sih. Tapi ya apa salahnya nyoba ya kan? Mau di bakar kek mau di lindes pake tanah sunan giri kek terserah, at least i’ve tried. Ya gue bukannya mau soktau sih, tapi coba deh kalo lo emang suka sama gebetan lo mending lo lakuin aja yang menurut lo baik dan menarik buat dia, urusan dia bakal ngebuat memory yang dalem ke kita atau engga itu urusan belakangan, percaya deh...walaupun kita memberi sesuatu yang engga mereka harapkan, tapi seenggaknya kita udah berusaha, dan itu membuahkan hasil kok, gapercaya? Makanya baca terus aja tulisan tulisan gajelas gue, walaupun gajelas tapi bermakna bos.

Setelah menyetir mobil cukup lama, ya sekitar se-jam an lah ya...lumayan sih itu se jam kan bisa buat ngantri kalo mau beli roti bakar, atau ngantri buat beli makanan burung di pasar jangkrik. Emang di pasar jangkrik ada makanan burung? Ya ngga ada sih yaaa bodoamat lah, mereka menamakan pasar mereka pasar jangkrik juga mereka ga jualan jangkrik juga, jadi ya jangan salahin gue...tapi kalo mau salahin gue juga gapapa lah kan gue udah bilang gue itu anak yang pengalah J . Setelah sampe di tempat acaranya itu, gue mulai gugup lagi, seperti biasa... gue mulai takut muntah lagi, karna sebenernya gue lagi ngaca waktu gue takut muntah. Tapi lama kelamaan rasa mual gue hilang...kenapa hilang?ya karna udah muntahlah bego #abaikan itu nggak bener. Gue coba nelfon Letoy lagi “Toy, gue di depan nih... cepet keluar dong sini” seketika Letoy langsung mematikan telfon dan dia bergerak ke arah gue, dan tiba tiba manusia ini masuk ke mobil gue “Ah gila acaranya seru banget tadi, tadi Mitha nanyain lo juga kenapa gadateng” “wah serius dia nanyain gue? Wah gila ganteng juga gue ya bisa sampe di tanyain gitu sama dia” gue seneng banget mendengar ternyata gue ditanyain, berarti Kunto gaboong, gue beneran di undang nih berarti.

“Iya katanya dia nanyain kapan lo mau ngeganti sendal dia, katanya sendalnya putus gara gara lo pake waktu itu” seketika Letoy menghancurkan angan angan indah gue lagi, kenapa sih pada suka banget nge buat gue nge down? KENAPA? Walaupun sebenernya kalian tau kalo gue gabakal nge down kalo Cuma denger kata gajelas dari seorang Letoy doang “Oh gitu, gue kira nyariin karena apa gitu” gue sedikit lesu, “ ya tapi dia nanyain lo juga kenapa ga dateng, ya gue bilang aja kalo lo itu lagi demam menggigil karena 5 hari yang lalu abis ngeliat dia” “bah serius lo bilang gitu? Goblok! Malu dong gue setan” ya mungkin dengan gue bilang gitu kan gamungkin juga ada setan muncul lagi terus bilang “jangan bawa bawa gue dong, kenapa jangan bawa bawa gue? Ya jangan aja gini gini kan gue berat”. Gue hilangkan segala pikiran gajelas dan bodoh gue tersebut. Gue tiba2 laper.bukan saat itu sih lapernya, tapi sekarang. Gue makan dulu ya sebentar

Nah balik lagi gue, sampai mana tadi ? kalian tau kan? Jawab aku ayo jawab aku #AkuDora. Akhirnya gue nunggu lama di parkiran berdua Letoy... ya. Hanya berdua. Nobody else. Kita berdua akhirnya merajut kasih didalam mobil #apasih. Akhirnya jam menunjukan jam menunjukan jam menunjukan..hehe pusing ya? Sama gue nulisnya juga pusing. Jam menunjukan pukul 11 malam. Akhirnya gue putusin...cieee ada yang salah tuh kayaknya. Gimana mau mutusin juga punya pacar juga engga. Akhirnya gue putuskan untuk langsung menuju ke rumahnya buat ngasih puisi dan boneka nya, gue kembali gugup, gue keringetan, gue kotor dan gue #STOP. Akhirnya gue suruh Letoy aja yang bawa mobil gue. “Toy bawa nih mobil gue, udah jam 11 juga nih kan” “Y” terdengar padat, singkat namun memiliki banyak arti. Letoy membawa mobil gue dengan hati hati, saking hati hatinya, dia sampe turun dari mobil gue untuk ngebantu kakek buta yang sedang menyebrang, tapi bukan menyebrang jalanan, melainkan menyebrang melewati jembatan penyebrangan, gangerti lagi gue sama cerita ini, makin lama juga gue gangerti lagi sama diri gue sendiri.

Akhirnya sampailah gue di rumahnya. Gue merasakn dejavu yang amat gak enak. Huf...gue akhirnya coba buat nge BBM dia.  “Mith,dimana” “Dirumah nih wib,kenapa? Tadi kok lo gak dateng sih, gaasik nih” waw dia langsung ngomong gitu. Gue seneng, saking senengnya gue sampe jilatin layar BB gue sendiri. “Wah iya mith anu ini, anu itu, tadi gue lagi gaenak badan, lo lagi dirumah kan? Bisa keluar sebentar gak? Gue mau ngasih sesuatu” setelah 5 menit gue text begitu, dia ga ngebaca text gue... apakah dia akan berfikir “ih ngapain lagi sih dia dateng, ga cukup apa udah buat satu keluarga gue gatel gatel karna melihat dia waktu senyum ternganga #apasih”...sekian lama aku menunggu, ciaelah pake aku segala. Akhirnya gue beraniin diri berdiri didepan gerbangnya. Gue sedikit tengok ke dalem, ada bapak bapak yang lagi ngerokok ternyata...itu siapa ya

Tanpa berpikir panjang..gue akhirnya maju 4 langkah dengan teriak “pak minta pak” ya ngga gitu juga sih kalo mengemis cinta, jangan tiru di rumah. “Om, ada Mitha nya?” gue beranikan diri, gue mulai mengerti arti gebrakan yang sesungguhnya. “Oh ini siapanya ya? Temennya? Sebentar ya,Deeek dek ada temennya nih” ternyata Mitha dipanggil adek, ternyata dia anak bungsu, bungsu lapar. Gue tetep tertahan dengan gaya sok cool gue waktu itu, Letoy tetap duduk sambil ngeliatin gue dari dalam kacamobil gue. Seketika dia keluar lagi makai duster gitu, gue gatau tulisanya bener atau nggak. Setau gue duster itu kan ( dust = debu ) pendebu #apasih. Dia keluar dengan agak teriak “Wib, ngapain?” gue  mulai bingung dengan pertanyaan yang begitu, gue tadinya mau jawab “Ngapain ya?ih iyaya..eh gue kesini ngapain ya? AHAHA AHAHA AHAHAHA” tapi mungkin dia akan lebih ilfeel setelah gue bakal ngomong hal seperti itu. “Iya mith ini gue mau ngasih sesuatu, emang ga seberapa sih tapi..” “eh serius?” Mitha motong pembicaraan gue, pait. “tadi kenapa ga dateng sih wib? Emang Kunto ga ngebilangin lo ya kalo gue ngundang lo juga” gue malah diam, seketika gue mimisan lagi, nggak. Itu lebay. “iya kan tadi gue gaenak badan, sorry banget ya mith gue gabisa dateng, gue Cuma mau ngasih ini (ngeluarin boneka yang gede, gue berharap boneka itu ga hidup kalo malem malem, gue takut nanti boneka itu bilang bilang ke Mitha “Kak aku sebenarnya dibeli oleh sepasang homo tulen di sabtu siang” ) “yaampun wib makasih banget” Mitha menandaskan, “ iya mith ada puisi nya juga di dalem situ, dibaca ya, siapatau lo suka hehe” “oh iya wib makasih banyak yaa, iya nanti gue baca”

Dengan gaya malu malu kucing, akhirnya gue memutuskan untuk pamit saat itu juga “Mith gue balik dulu ya, gaenak udah malem, lo masuk gih. Nanti masuk angin loh, kalo masuk angin bilang gue aja ya nanti gue kerokin #maunyalowoy “. “oh iya wib sekali lagi makasih banyak ya” hari itu buat gue menamakan sebuah hari itu #yoigajelas dengan nama hari......”hari sabtu” ya...Gue kira dengan ngasih kado malem malem jam 12 gitu bakal ngebuat dia nyium pipi gue atau ngebuat dia bakal ngasihtau ukuran betis dia #gajelas. Tapi ya hanya itulah yang gue dapat, tapi gapapa... gue tetep bersyukur. Gue coba BBM aja besok,itu yang ada dipikiran gue. Akhirnya rencana gue dan Letoy berhasil,gue anterin dia dengan selamat, dan gue juga dengan selamat, tapi tidak untuk Clara, karena dia...gue udah lupa waktu itu kenapa. Lanjutlah.

Sesampainya dirumah, mata gue ber binar binar, begitu asri. Bagai kawanan burung merak diatas ladang padi.....itu apa? Alhamdulillah gue bisa tidur dengan nyenyaknya di malam itu, keesokan paginya, gue Cuma BBM dia lagi, gue mulai semua dari awal, seperti menorehkan tinta biru diatas laporan kelurahan. “pagi mith” gilaaa seneng gini gue bisa nge bbm dia kayak gitu. “iyaa wib” hanya balesan seperti itu, okelah gapapa, gue tetep lanjutin semuanya, gue mulai bertanya kayak “udah dibaca belum puisinya? Bagus gak?”
“udah wib, tapi gue gangerti, gue gangerti baca puisi” UDANG! Udang benar benar udang. Gue gangerti lagi, apakah tulisan gue yang terlalu puitis, atau otak dia yang terlalu realistis. “oh yaudah mith kalo gitu, disimpen aja ya semoga berguna di masa depan hehe” gue coba berkata demikian. “iya wib gue simpen kok, tenang tenang
J “ gue seneng, akhirnya dia nyimpen kertas berisikan tulisan gue. Yey. Karna gue gatau harus nge text dia apa lagi, akhirnya gue read doang, gue takut seandainya kalo mau ngajak jalan atau ketemuan. Karna emang momennya gapernah ada yang pas.

Hari berlari begitu saja, tapi hari capek, akhirnya dia memutuskan untuk istirahat dan menghetikan larinya #apasih. Ga terasa gue udah kelas 3 sma waktu itu, setting waktu itu adalah 7 bulan setelah gue kenal Mitha, dan gue belom mempunyai pergerakan apapun. Sedikitpun gaada kemajuan. Okelah fine fine aja sih gue, Cuma kalian gregetan gak? Kalo engga yaudah berarti lo belom ngerti ceritanya, bego. Gue terus coba mencari kesempatan baru buat diri gue sendiri, kan banyak orang yang bilang “if oppurtunity doesn’t knock, build the door” suer itu kata kata keren banget, kalo kesempatan selalu aja hilang, maka bangunlah kesempatan lain. Waktu itu pas banget ada acara di sma terkenal di jakarta, nama acaranya ‘baskoem’ gue plesetin sedikit aja namanya, biar sekolahnya gak geer kalo gue masukin di tulisan gue ini. Dia itu anak cheers, sedangkan gue itu anak futsal di sekolahan gue. Wah pas banget sih, pas banget apa? Ya gapapa, siapatau cheers bisa diadu pake futsal #yoiganyambung. Gue menjalani turnamen itu dengan baik, gue dapet juara 3, lumayan lah, daripada juara ke 7. Pas banget setelah hari esoknya itu dia ikut lomba cheers, gue mulai bikin janji sama dia dengan nge bbm “Huyhuy” ini emang freak banget, tapi kalo lo mau dianggap freak, ya coba aja nge bbm kayak gini ke gebetan lo

“Iyaa?” jawaban yang begitu begitu saja “Lo besok ada cheers di baskoem ya?” “iya wib, kenapa?” gue ditanya kenapa lagi, gue udah bilang kan gue bingung kalo ditanya begitu, masa gue harus jawab “ya gapapa sih nanti kita saingan dong, gue juga cheers nih bos”...abaikan. ”gapapa mith, nanti bisa ketemu dong, besok gue nonton cheers sekolah gue juga, gue juga mau ambil penghargaan juara 3 futsal soalnya” disitu gue sombongin diri gue seidkit sedikit, seenggaknya ada lah yang bisa gue banggain ke dia. “Oh gitu, yaudah wib besok dateng yaa, nonton gue juga bisa kali”. Waduh BISA BANGET SIH BISA BANGET. Emang gue mau nontonin dia kan ya, tapi gue coba cool aja, jual mahal dikitlah, walaupun gue tau gaada yang mau beli gue sekalipun gue murah “Iya mith, besok kabarin aja yaa, gue pasti nonton kok” Chat berlalu begitu saja, gue makin menanti hari esok dengan cepet, biar bisa ketemu bidadari gue lagi. Hari itu gue kegirangan dirumah sendiri, gak sih.. ada nyokap gue juga. Gue mulai ngobrol sama nyokap gue yang lagi nonton tv di sore hari itu. “mah lagi nonton apa tuh” seru anak yang baik.”gatau nih apa sih nih, menurut kamu apa?” ya. Gue udah dibuat bingung lagi sama orang, menurut gue apa? Ya mana gue tau. Akhirnya gue putuskan untuk bergaya seperti anak autis yang gatau apa apa sambil sedikit teriak “duh laper aaaw” akhirnya gue pergi dari tikaman kata kata nyokap, gue takut nanti dia malah ngomong “mau makan? Laper ya? Udah mama masakin tuh, 50 ribu”.

Akhirnya gue makan, dan gue seharian dirumah menanti esok, gue ga keluar rumah, padahal itu hari sabtu. Ya tapi gapapalah, karna besok gue harus ngedapetin cinta yang udah gue pendem 7 bulan lamanya. Hari berlalu begitu cepat, akhirnya udah hari minggu aja, saatnya gue ketemuan sama mitha, jam menunjukan pukul 12. APA? JAM 12? MATI GUE. Gue telat, gue bingung, akhirnya gue mandi dengan mata setengah tertutup dan bibi setengah terbuka, dan hidung bernafas sebelah dan #STOP . setelah gue mandi, gue bingung mau pake baju apa, gue putuskan untuk memakai baju polos warna item aja, itu keren, simpel, gelap, MISTERIUS. Gue dengan pedenya memakai itu semua dan langsung masuk ke mobil gue, gue melaju dengan kecepatan penuh karna emang udah telat, gue sampe ga pamitan sama orang rumah, karna orang rumah ga pamitan sama gue kalo mereka mau piknik, MEREKA LUPA PUNYA ANAK PALING GEDE SATU LAGI TUH KETINGGALAN. Yaudahlah, gue udah gede ini. Sesampainya disana gue langsung masuk ke dalem acara dengan terburu buru, gue ketemu temen gue, dia orang arab, namanya housam. Sedikit aneh. “Sam ngapain lo?” “ini nontonin cheers aja siapatau ada paha yang copot satu” kata housam dengan logat cepatnya, dia orang arab yang bisa berlogat bahasa italia. “wah kalo ada yang copot gue juga mau dong” seketika ada paha yang copot, gue sama housam malah tutup mata #udahahgajelas. Gue akhirnya ke lapangan berdua dia, menanti sang pujaan hati gue tampil, akhirnya dia tampil. Gue bingung, ini Mitha yang mana sih, muka orang kalo lagi ngangkat beban kan sama semua, gue mulai bingung. Yang mana sih. Ah bodoamat, gue liatin aja satu satu, dan emang gaada yang mirip. Gue tetep santai, “bol, cewe yang lo suka yang mana” tanya housam, musik berisik banget “Gatau gue sam, gue suka semuanya” saking gataunya gue bilang aja kayk gitu, biar dia gak nanya lagi.

Perform mereka selesai, abis. Gue gatau Mitha yang mana, gue pasrah. Seketika ada wanita nyamperin gue, pake baju cheers. “wib” dia bilang gitu ke gue, “eh mith, keren banget tadi” dengan kesulitan pengenalan wajah karna make up, gue tebak tebak aja sendiri. “ah jangan ngomongin tadi deh, ancur banget tadi” dia agak nervous gitu. “apadeh mith, engga kok keren tadi” gue coba memuji dia, berharap dia memuji gue juga kayak “kamu juga keren” dan... dia malah bilang mau ke toilet, yah gue tau banget ini sih gabakal balik balik lagi. Yaudahlah gue coba ngobrol sama temen temen gue aja lagi, sampai suatu saat emak gue nelfon gue “Kamu dimana?pergi kenapa ga bilang? Besok besok kalo begini lagi denda..” “iya mah iya 50 ribu kan iya, wibby pulang sekarang nih”
 telfon gue matiin, gue Cuma bisa titip salam ke temennya Mitha, gue minta bilangin ke dia kalo gue buru buru, sekalian gue bbm “Mith, gue balik dulu ya, maaf gabisa lama lama” setelah 10 menit gue bbm gitu tapi gaada balasan,huff yaudahlah akhirnya gue langsung balik aja ke rumah, masa ke kandang.

Gue coba liat hp gue lagi di perjalanan pulang, tapi ya belom ada balesan, sesampainya dirumah dia bales gue “iya wib maaf gabisa nemenin lama lama ya” wah gue di bales, maka gue lanjutin aja bbman sama dia, akhirnya gue bbman terus di hari minggu nan cerah itu. Setelah sampai dirumah, ternyata keluarga gue masih pergi. Jadi gue putuskan untuk pergi ke rumah ariandy, sekalian ceritain semuanya, gue tunjukkin chat gue, walaupun chat gue belom ada apa apanya, tapi gue tetep seneng gini...Ari juga ikut seneng ngeliat gue seneng, apalagi pas abis gue beliin sate padang, akhirnya ada orang yang seneng karena gue seneng. Hari itu begitu sempurna, sampai keesokan harinya.......dia ga ngerespon gue lagi, kesenangan hanya berlaku 8 jam, sisanya? AMPAS.

Gue sama sekali ga tambah deket sama dia setelah kejadian baskoem tersebut, yang ada dia tambah ngejauh, tambah ga ngerespon, pait bener bener pait, hus pait! Gue coba tanya ke temen temennya lagi yang satu sekolah sama gue, sesuah itukah gue harus dapetin dia, gue waktu itu udah jomblo 2 setengah taun, desperate...Gue mulai nyari nyari temen dia yang satu sekolah, ada satu temen deket dia tapi kayaknya sok deket doang sih, namanya Megga. Rata rata orang manggil dia Megol. Gue coba tanya dia aja, setelah mencari cari Megga di sekolah, walaupun nyarinya agak lama, ke kantin gaada, dikelasnya gaada, di kolong mobil kepala sekolah juga gaada, akhirnya gue nemuin dia waktu dia lago ngumpet di dalem pot kembang. “Gol, lo..” “APE” dia memang galak dan terkenal ganas di gang kampungnya, tapi dia bukan jack angel. “duh galak amat bu” suasana mulai mencair...karna kami berdua baru keluar dari freezer #apasih. “Gol lo kenal Mitha kan? Deket kan?” gue langsung memasukan nama gebetan gue ke pertanyaan gue. “iyalah kenal gue, sahabat gue tuh, lo suka ya? Mitha pernah cerita kok tentang lo” gue sedikit tercengang, ternyata Mitha pernah cerita juga loh tentang gue, gue bangga “cerita apa gol? Gila gaenak gue jadi terkenal gini”. “iya pernah cerita sekali ke gue katanya lo pernah ngasih puisi ke dia, dan satu sekolah udah tau semua, lo gak malu apa?”.............Gue kembali diam, gaada yang harus gue lanjutin, yang harus gue pikirin sekarang adalah gimana cara gue ngumpetin muka gue kalo lagi ke kantin, kemudia gue berfikir buat beli topeng kamen rider biar gaada yang tau gue

“Gol....itu beneran? Gue ga mimpi kan? Gue berharap gue lagi mimpi” seru gue seolah tak percaya. “ ya beneran wib serius, anak anak udah pada tau juga, tapi gue gatau dia lagi deket sama siapa, nanti deh kalo dia lagi deket sama cowo gue kasihtau” ?!%^##?! Gue bingung banget, malu apalagi... malu banget gue. Yaudah akhirnya gue cabut dari situ, berharap ada kemajuan setelah gue minta bantuan sama Megol itu “eh iya, nanti malem gue juga mau ke rumahnya” wah seneng banget gue dia ngomong begitu, gue balikin teriak “Iyaa jangan lupa tanyain gue gimana ya, bantuin gue gol” “siaPPP” kata dia lantang, gue sedikit lega

Gue menjalani hari itu dengan berat, kerjaan gue kalo di kelas Cuma bayangin dia, dia dia, cinta yang ku tunggu tunggu tunggu. Sampe saking absurdnya, gue sampe sering gambar muka wolverine di kertas buku matematika gue #ganyambung. Di dalem kelas juga gue punya sahabat sahabat yang deket sama gue, ada Housam, Fatah, Dame, Chita, Dhyta.. banyak deh, mereka adalah sahabat diam dalam terang #gajelas. Mereka selalu support gue dalam langkah yang terbaik, setelah gue ngobrol sama Megol itu, gue mulai curhat sedikit sedikit sama mereka, mereka idiot juga, sama kayak gue. Dame adalah temennya Mitha waktu smp, gue sering nanya nanya ke dia juga waktu smp Mitha tuh gimana, Dhyta itu temen SD nya Mitha, sedangkan Fatah adalah teman khayalannya Mitha #abaikan. Jadi gue bisa tau segala hal tentang gebetan gue itu, dan ternyata emang iya susah, setau mereka mantannya ganteng ganteng juga, gue minder. Ada yang udah jadi model, sampai ada yang jadi pelatih anjing laut.

Dengan memikirkan dia di setiap jam gue, gue akhirnya dapat melalui hari gue dengan melibas semuanya, sesampainya dirumah ya gue biasa, jarang ngerjain tugas dan belajar. Malah main xbox. Waktu gue lagi main xbox tiba tiba Megol nge bbm gue “wib, tadi gue udah nanya ke dia, katanya lo baik kok” “hah serius gol? Terus?” kata gue agak seneng. “tapi dia kayaknya lagi gamau pacaran deh wib” yaaaaah gue kembali lemes, mau sampe kapan gue begini terus astaga. “yah yaudah gol jangan dipaksa juga, tapi kalo lo mau paksa gapapa sih, mau makan gratis gak?” itulah rayuan ala gue. Megol tetep gamau, dia kasian sama Mitha nya. Yaudahlah gue terima aja, gue akan jalanin hari hari gue dengan biasanya, jomblo. Atit hati gue atiiit. Okelah ini wajar kali ya kalo perempuan kalo suka begitu, gamau pacaran karena inilah itulah. Ya gue terima aja lah ya, abis mau gimana lagi, masa gue harus dateng kerumahnya sambil megang beling sambil teriak “Mitha keluar lo! Tau harga beling berapa kan #ganyambung “. Akhirnya yaudah gue jalani hari masih dengan temen temen terbaik gue aja, tanpa adanya kekasih, sampai dua hari kemudian Megol nge bbm gue lagi “wib, gue ada kabar... tapi lo siap dengernya gak?” waktu itu gue lagi di tongkrongan gue, gue tau ini pasti kabar buruk, soalnya kalo kabar baik pasti lain lagi kata katanya, contoh “wib gue ada kabar... tapi lo siap gak kalo harus nraktir gue” ya mungkin gitu.

Dengan sedikit lemes akhirnya gue bales “apa tuh? Ya siap siap aja gue” karna gue berfikir, seburuk apapun kabar itu, gue lagi di tongkrongan gue kok, gamungkin gue nangis disana “Mitha lagi deket sama cowo lain wib, deket banget” seketika gue nangis. Gaklah kan udah gue bilang gue gabakal nangis kalo lagi disana, jadi gue putuskan untuk pulang, baru deh nangis, kan enak. “serius gol? Yah yaudahlah, siapa orangnya” gue sedikit meringis. “ada namanya Sandra apa siapa ya gitu” gue agak bingung..Sandra itu kan bukan nama cowo, melainkan kayak nama...Jantan “hmm yaudahlah, gue terima aja , gue berdoa aja yang terbaik buat dia” disaat itu emang gue ga ngebbm dia, gue uda ga nge bbm dia sejak dia ga ngerespon gue setelah acara baskoem. “Iya wib sabar” alah gudeg! Lo ngomong sabar gampang, nah gua?! Berat ini bos, gue udah suka sama dia hampir satu taun waktu itu, tapi ternyata jawabanya malah dia deket sama cowo, gue dulu pernah janji, kalo Mitha udah jadian sama cowok, gue bakal nyerah bener bener nyerah, gue gatau waktu itu gue harus apa, gue jatuh, berkeping keping, dan kepingan gue di pungutin sama gembel.

Gue coba sabar, sabar, sabar, SABAR TEROOOOS. Sampe dua hari kemudian, tepatnya tanggal 11 November 2011, hari jumat, hari itu adalah hari Jumat ter dingin yang pernah gue rasain, bukan karna udara, melainkan suasana. Suasana yang begitu membuat gue ringkih, membuat gue tertegun tak bergerak. Hari yang lelah setelah sekolah dan menimba ilmu yang menurut gue emang berat, gue pulang pukul 3 sore, gue lagi capek. Sesaat sampe rumah, gue buka komputer. Kali ini gue gamau becanda dulu, serius, hari itu bener bener buat gue sakit, sakit banget, hari yang tanggalnya sangat indah, namun itu adalah tanggal yang paling gue benci seumur hidup gue, 11 11 11. That’s sucks. Di komputer gue buka twitter, jam 17.00. disitu puncak kehancuran gue. Gue ngeliat banyak temen temen gue yang ngucapin congrats ke dia, termasuk Clara dan Megga, mereka berdua terlihat bersemangat ngucapin ucapan selamat ke Mitha, mereka gatau keadaan hati gue waktu itu, untungnya dirumah gue gaada kolam yang isinya hiu berkepala beruang, kalo ada pasti gue lebih milih nyebur kesana dibanding ngeliat kehancuran diri gue yang semakin membabi buta.

Hancur banget, Mitha keliatan bahagia banget disana, dia nyambut kehadiran cowok barunya kayak snow white yang lagi nunggu di cium sama pangeran pujaannya, sedangkan gue apa? Dirumah gue Cuma bisa apa? Ngeliatin dia? Diem..Diem... Cuma itu, sesuai janji gue, kalo gue liat dia udah jadian sama cowo, berarti emang dia bukan jodoh gue, gue gamau ganggu dia lagi, gue gamau coba buat bangun balik semuanya, gue lebih memilih buat diem aja disini, berharap Allah masih baik sama gue, memberi banyak harapan sesuai waktunya nanti. Karna gue adalah a man with his word.
Maka emang gue harus ngebentangin bendera putih sampai disni aja, setelah hampir satu taun gue tau dia, suka sama dia, berharap jadi pacarnya, berharap bisa melihat senyum manisnya lebih lama, harus gue jauh jauhin, gue kubur dalem dalem di tempat yang satupun orang gatau, jauh didasar otak gue, walaupun gue berusaha buat ngehilangin semua perasaan gue ke dia, tapi tetep aja, gue hancur waktu itu. Sampai ada temen gue yang ngetweet “11 11 11, kau boleh berpacaran dengan siapapun hari ini, namun menikahlah dengan ku satu nanti” gue liat ini tweet, gila pas banget buat gue, maka ya gue Retweet aja, entah Mitha liat atau ngga.

Jelas gue masih gabisa lupain itu semua, dimana dia bilang lagi gamau pacaran, namun tidak dalam waktu yang lama, dia udah begini, banyak temen temen gue yang BBM “ciee Mitha jadian sama siaa tuh?sabar ya” gue Cuma bisa ngeliatin text mereka, itu tambah buat gue sakit, karna emang selama gue jomblo tuh gue gak deketin perempuan lain selain dia. Sekalinya udah suka gini gue diginiin, akhirnya gue putuskan buat nge BBM dia buat yang terakhir, mungkin itu kata kata yang terakhir dari gue, karna emang gue gamau banget ganggu dia, bener bener gamau tau dia, gamau inget senyumnya, gamau inget wajahnya, gamau inget suaranya. Ini emang lebay, tapi ini semua yang udah gue harepin, dan tiba tiba semua sirna hanya dengan kata kata dia jadian dengan lelaki lain. Gue memutuskan untuk jomblo terus aja sampe ada malaikat iklan parfum turun trus nanyain mau ikut dia ke angkasa apa engga. Gue ambil HP gue, sedikit gemeteran, sedikit takut, gue takut ngeliat wajahnya lagi di hp gue...tapi gue yakin gue kuat, gue laki laki dengan sejuta mimpi, gak Cuma satu di dia doang, dia bukan penentu mimpi gue di masa depan, gue mulai yakinin diri gue akan hal itu, gue coba ketik semua kata dengan perlahan, gue gentle gue gentle gue gentle, kata gue dalem hati

“Mith, jadian? Selamat ya..gue ikut seneng, semoga langgeng ya” hufff gue juga lemes nih nulisnya, inget inget yang dulu lagi, sebenernya gue udah males, apalagi disaat saat itu, astagaaaa, tapi biar cerita ini lengkap dan cepet jadi, maka gue harus kuat. “oh iya wib makasih banget yaa :D “ kata dia...tambah lemes gue “LO BILANG MAKASIH BANGET? MAKASIH BANGET? GUE LAGI GULING GULINGAN DI TANAH KARNA STRESS MIKIRIN LO JADIAN SAMA ORANG SEKARANG LO BILANG MAKASIH BANGET” tadinya gue mau bilang gitu, tapi nggak. Gue kuat. Mitha juga gak salah, itu jalan hidup dia, dia berhak nentuin mana yang terbaik buat dia, dia punya jalan hidup sendiri, dan gue sendiri, dan mungkin menurut dia tuh gue kurang baik buat dia, yaudah segalanya gue terima dengan lapang dada, sedih, semua bercampur aduk. Antara mau ikhlas tapi belom bisa, karna gue ngerasa gue ngga kurang baik, gue Cuma kurang berani, kurang gentle, kurang makan, banyak sih kurangnya

Gue coba jalani hari sebisa gue, yang ada di otak gue tuh dia bakal mesra mesraan di foto dan twitter dan sebagainya, gue harus siap banget ngeliat itu semua, yang ada di otak gue pada saat itu tuh Cuma “lo gak inget apa puisi gue? Babi kita apakabar?” semudah itu sih ya kalo perempuan, ketemu yang baru ya lupa sama yang lama, karena wajah gue sulit diinget juga sih sebenernya, karna banyak pecahan beling yang nempel dimuka gue. Gue jalanin semua dengan pengertian dari temen temen gue, dari temen temen kelas gue yang coba buat ngeyakinin gue kalo gue bisa dapet yang lebih baik, sampe Ari dan Rama juga coba ngeyakinin gue, dia sama sekali ga pantes buat gue, tapi gue gabisa berfikir seperti itu, sama sekali gabisa, gue gatau apa gue sama dia sayang apa gimana, padahal jadian aja ngga, tapi masa iya gue sayang sama dia sih. Ini perasaan yang aneh emang, tapi yakin jarang ada orang yang ngalamin dan ngerasain apa yang gue rasain sekarang sekarang ini.

Ingatan gue masih berkutat di satu sisi..DIA. hanya dia, gue gabisa ngelupain cerita gue suka dan sampe bisa ngasih boneka sama dia, ngilangin feel gue sama dia, itu sulit banget, gue akuin itu sulit banget, susah juga punya perasaan kayak gue. Tapi mau gamau ya gue emang udah harus lupa. Karna dia sekarang emang lagi anget angetnya sama cowo lain kan, gue mulai berfikir cara cara efektif buat ngelupain gebetan, sampe gue cari di google juga, tapi sulit. Hari hari awal gue jalanin dengan berat juga, mau makan juga gue jarang, bukan karna Mitha jadian sih kalo itu, ya itu sih karna gue aja sih yang lagi diet hehe hehe hehe

Semuanya yang ada di dia itu emang misterius, gaada yang tau dia kayak apa, bahkan Mega aja yang temen deketnya ganyangka dia bisa jadian dalam waktu ang cepat setelah dia bilang lagi gamau jadian, sama seperti judul chapter ini, dia itu hitam. Orangnya simpel sih, ga muluk muluk, ga banyak mau, tapi di balik itu ada kata gelap dan misterius. Gabisa ditebak, gue sadar mulai saat itu kalo dia itu gabisa ditebak, bahkan omonganya. Omongan sama hati emang kadang suka berbeda sih, tapi gue mulai ngerti sifat dia sedikit sedikit, dan gue mulai bisa sedikit sedikit ngelupain dia, hancurin dia dari benak gue, walaupun butuh ber hari hari, dan gue tetep gamau pacaran, gue gamau deketin siapa siapa, lebih baik gue fokus UN karna waktu itu tersisa beberapa bulan sebelum Ujian Nasional sma

Masih tentang Mitha, apakah sampai disini aja gue ngejar dia? Apakah sampai disini aja gue nulis cerita tentang dia? Apakah sampe disini aja gue keluarin bendera putih buat dia? Enggak. Dibawah masih banyak cerita tentang gue sama dia, masih banyak banget, dan sampe saat ini 27 Maret 2013, gue belom tau endingnya bakal kayak apa, tapi cerita gue sama dia ga berhenti di 11 November 2011 aja, masih banyak kisah dan cerita sebelum mentok di Maret 2013, penasaran kaaan? Enggak ya...kalo ga penasaran gue harus buat lo semua penasaran...tapi gue bingung caranya gimana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar