Kamis, 04 April 2013

Part1. Gajelas


Part 1
Gajelas

Hari ini masih kelabu, masih kayak biasanya, gue cuma bisa nunggu adzan maghrib doang, dan yak ternyata sudah adzan... yoi gajelas, mungkin yang ngerti kata2 dan becandaan gajelas gue ini ya cuma gue doang, gue gatau juga sebenernya ini gue lagi nulis diary atau semacamnya atau apalah tau, gajelas.. sama kayak perasaan gue sekarang: ngegantung banget. Pernah gak sih lo pada ngerasain di gantung sama cewek yang gajelas maunya apa dan arah tujuan hidupnya gajelas? Ya tema gue nulis kata2 ini adalah ‘gajelas’ gajelas gajelas gajelas, gue bingung, pusing dan gangerti lagi harus apa. Mungkin lebih bingung lagi kalian yang baca tulisan gue, karena emang ceritanya gajelas, yang lebih gajelas lagi kenapa lo semua lanjutin baca. Tapi gue janji, setelah paragraf ini selesai, gue bakal mulai semua cerita dengan perlahan. Sekali lagi ini bukan diary. Cuma mungkin dengan menulis kayak gini gue bakal punya hobi baru yang bisa gue salurin.

Oke,kita mulai semua dari awal banget, hilangkan kata gajelas dalam pikiran lo semua,karena dengan dimulainya kata setelah titik ini, semua akan terasa bermakna dalam terang (apasih).Nama gue Wibby, nama panjangnya Muhammad Wibawa Syahputra,gue gatau gimana cara orangtua gue bisa nemuin nama sekeras dan seberat itu,tapi dengan adanya nama gue begitu, gue mulai termotivasi biar jalan hidup gue bisa kayak nabi gue,Muhammad S.A.W hihihi.oke gue tau gue mulai gajelas lagi. Ya. Gue lahir 26 agustus 1994. Gue nulis kata2 ini karna sebenernya gue pengangguran.gue sebenernya mahasiswa di salah satu sekolah swasta di jakarta,tapi semester 2 ini gue cuti,dan pasti diantara kalian ada yang lupa kalo diatas gue nulis ‘mahasiswa di salah satu sekolah’ ya entah disini siapa yang salah,Cuma kalo main salah2an biasa nya gue ngalah duluan,gue adalah orang yang pengalah J. gue cuti jadi mahasiswa karna gue mau ngejar sebuah citacita yang udah gue pendem sejak lama, yaitu mendapatkan bidadari impian gue,gue mau masuk UNPAD karna bidadari gue sekarang lagi ngampus disana,semoga aja dia baca... tapi jangan ada yang ngasihtau dia,biar ga geer.

Gue terlahir di keluarga emang yang bisa dibilang ga harmonis,apalagi romantis,boro boro, nggak. Bokap nyokap gue pisah waktu gue masih umur 2 tahun,aneh... apakah wajah gue kurang lucu dan menggemaskan waktu itu sampe mereka gaada yang tahan melihat wajah dan tingkah anaknya,mungkin mereka berdua berfikir seperti “saya tidak membayangkan anak ini besarnya akan menjadi apa,apa hanya akan menjadi makanan jerapah,anak ini biar kamu saja yang mengurus, aku sibuk. (seru salah satu ya bapak apa emak gue terserah kalian lah,kalian kan pembaca,jadi tentukan sendiri!)” jadi mereka hanya lempar2an hak asuh,dimana2 kan rebut2an hak asuh ya... iya juga ya rebutan ya...kenapa giliran gue di lempar2in ya... gue ini manusia apa anak bayi sih waktu itu #samaaja. Akhirnya gue tinggal bersama nyokap, tapi sesekali gue ke rumah Bokap sih,soalnya sumber keuangan dan sumber rekening gue ya sama dia,coba kalo ngga... ya tetep gue kunjungi lah gue itu anak yang berbakti sama orangtua bos! Gue punya adik laki2 dua biji dan satu biji perempuan,itu dari bokap. Gangerti juga gue sama jalan hidupnya,yang penting gue sekarang bisa jajan. Dan gue mempunyai 2 adik laki2 lagi dari nyokap, dia menikah waktu gue berumur 9 tahun. Tapi gapapa kok,hidup di ranah “broken home” itu ga buruk,kita bisa dapet jajan dari 4 orang tua,bapak,ibu,bapak tiri,ibu tiri. itu yang paling asik sih,sisanya... ngga sama sekali. Gue juga suka curhat ke temen2 terbaik dan sahabat gue sejak SMP,namanya Ariandy Dena Putra dan Fadhlul Rahman, gila mereka emang sohib gue abis, coba kita bahas mereka dulu deh, gue lagi rada males sih bahas cewe,lagi dapet kali gue apa gimana gue gangerti, apalagi kalo mau bahas yang itu tuh, yang ada saking emosinya gue bisa jedotin kepala gue ke kepala pembantu tetangga gue.

Ariandy.. gue gatau juga dia dinamain sekeren itu lagi gimana,nama kakaknya dia itu Aviandy . Keren, nama kakak sama adeknya miripan gitu, gue mulai berkhayal kalo gue misalnya punya adek gitu mungkin gue juga mau yang namanya mirip sama gue kayak ‘uibi’ sebenernya sama aja sih kayak nama gue itu, Cuma tulisanya aja beda.kenapa?gajelas ya? ya gapapalah biar makin banyak tulisan gue,emang lo kira nulis gacapek? capek gila lo cobain aja sendiri, et et et tapi tunggu dulu, baca dulu sampe abis tulisan gue.gue sama ariandy ini les bareng.les matematika, fisika, apapun itu yang penting belakangnya ‘ka’ karna nama guru privat gue adalah Bu Ika, nama yang indah untuk wajah yang kurang indah.maaf bu saya sebenernya gamau nulis gini, Cuma saya dipaksa sama sebelah saya nih  .  kita suka les bareng, gue sering banget main kerumahnya dari kelas 1 smp.bokap nyokapnya welcome banget sama gue dan gue seneng main kesana, tapi sayang nyokap gue engga begitu seneng kalo gue main kelamaan disana, zapalagi sampe nginep.Sampe suatu ketika nyokap gue membuat peraturan baru kalo misalnya gue nginep dirumah ari itu harus bayar 50 ribu. astaga ini menggelikan banget ngebikin peraturan dedna gini, tapi ya gapapalah karna gue sayang sama nyokap gue dan gue sayang sama kasur kamar ariandy, jadi gue rela bayar 50 ribu per malam. ya kenapa kan gue ada uang ya kenapa ga di coba buat nginep ya kan?

Satu lagi ada temen gue namanya Fadhlul Rahman, namanya aneh, susah. Makanya kita singkat aja jadi Rama. Dia anak yang baik, dia selalu menuruti kemauan majikannya seperti “tidak boleh keluar rumah lebih dari jam 7” ya memang agak anak mami sih,tapi gue akuin dia keren,bewoknya udah banyak sejak smp,keren gitu ya kan,gue juga mau coba punya bewok,gue sempet beli minyak2an penumbuh bewok, sebenernya gue ga beli sih,gue nyuri punya adek gue.Abisnya dia pelit juga kan, Rama sering ngebantu tugas gue waktu smp,walaupun dengan upah 4 ribu per nomer,sungguh sahabat yang pengertian.gue pernah sekali double date sama dia,dulu nama mantan gue tika,sedangkan dia rara.tapi dua wanita itu ningggalin kita gitu aja,sampe sekarang si Rama kalo gue tanya “rara apakabar ram?” “rara? siapatuh?! gakenal gue” memang seperti anak kecil yang mainanya abis diambil trus mainanya dimakan sama temennya sih #apasih.tapi apapun dia,gue tetep sayang sama temen2 terbaik gue,yang selalu ada buat gue.yang mengerti kegajelasan gue.mereka sangat indah.Apalagi ketika mereka meminjamkan gue uang ketika gue guling2an kelaparan dikelas.mereka begitu indah.kayaknya ngga banget kalo disini gue ga ngomongin mereka dan persahabatan gue dengan mereka.ini juga bukan tulisan tentang cinta kan?kita bisa berbagi banyak cerita kan?namanya juga masih pengenalan makanya slow aja bro.

Sebenernya ada lagi satu sahabat gue yang ketemu gede,gue ketemu dia waktu gue sekelas sama dia pas kelas 3 sma, waktu itu dia lagi ngomongin sesuatu yang gajelas di belakang gue,menurut gue dia freak,ya sama sih kayak gue. gue bangga jadi freak,karna dengan ke freakan gue tuh gue bisa ngembangin ke segala bidang,contohnya membantu tukang sampah yang terluka #ganyambung. Namanya Fian Nurarsyil,entah kenapa gue panggil dia naip,karna waktu itu lagi ngetrend juga nama2 kebalik.gue seneng sama dia,tapi gatau sih dia seneng sama gue apa engga,apa sebenernya dia mau nusuk dari belakang apa engga, gue ga berani nuduh yang engga2 juga sih,orangnya lagi disamping gue juga sekarang, gaenak kan kalo tiba2 dia ngeliat tulisan ini dan dia akan ngeliat wajah gue dengan tatapan tajam sambil mengendus bagai badak yang kehilangan induknya, tapi lebih pas kalo ‘badak pendek yang kehilangan induknya’ ya. dia paling jangkung diantara kita ber4.itu hanya kata kiasan,dia itu bantet,itu loh nama provinsi itu kan ya, ah sebentar dulu itu bener gak sih,duh ah...duh...ah bener gak sih...ya.naip sangat pemalu di SMA, dia gapunya temen,temennya gapunya dia,dia bukan pembahagia yang bahagia,dia bukan penyenang kami yang murung #yoigajelas

Gue sering banget curhat ke mereka,walaupun gue ga satu sekolah tapi kami berkonfrensi di bbm , udah gue bilang kan bbm lagi ngetren kan? yaudah makanya kita manfaatkan tren bbm ini dengan sebaik2nya kebaikan.mereka adalah pendengar yang baik bagi cerita gue, karna gue menceritakan dan mencurhatkan segala hal ke mereka dengan menarik,terkadang gue suka curhat sambil nge rap juga biar menarik “hey yo wassup bro hari ini gue abis...” ya paling yang bisa mereka lakukan hanya diam...diam...dan diam melihat ke ngga jelasan cerita dan tingkah gue. Ariandy waktu itu punya pacar namanya #GUESENSOR ,gue singkat jadi #GUSEN aja ya, kalo panjang2 suka males juga gue. Dia adalah pacar yang ngambekan dan penuh ketidak pengertian,membingungkan bukan. sampe suatu saat dia menyuruh ari buat gamain lagi sama gue,apakah gue harus teriak2 setiap abis isya sambil bilang “SEKOTOR ITUKAH AKU TUHAN?SEKOTOR ITUKAHHH?!” plis banget jangan kasihtau orangnya,jangan kasihtau alamat gue juga, gue takut dituntut telah mencemarkan nama baik..plis banget bagi kalian yang..#abaikan. Tapi tenang,ari gamungkin ninggalin persahabatan ini gitu aja.

Oke gue akan coba flashback sedikit tentang diri gue dan bidadari dambaan gue yang tadi gue bilang. Sebenernya gue udah mulai suka sama dia dari kelas 11 di SMA.kita gak satu sekolah,tapi kita masih pake seragam yang berwarna putih abuabu.bedanya gue pake yang lenganya panjang,dan gue gabisa pake dasi, oke itu gajelas lagi.nama bidadari gue itu Mitha,cocok ya, M ketemu W gitu hurufnya tinggal dibolak balik aja hehehehehehe tapi sunggu oh sungguh ternyata sebuah kata ‘cocok’ itu ga semudah memakan daging musang di film lion king.gue ini dikenalin sama temen gue yang namanya Kunto, oke ini emang ga gentle,ga gentle BANGET. gue masih inget pertama Kunto ngenalin si bidadari ini ke gue dengan kata2 yang penuh godaan,dan dengan mendengar namanya aja gue langsung jatuh cinta,oke itu lebay.tapi jujur.. GUE JATUH CINTA PADA PENDENGARAN PERTAMA.Ini aneh, aneh banget....Banyak keanehan dalam hidup gue yang gabisa dijelasin pake kata2.Kayak misalnya waktu smp gue pernah makan jelly yang harganya 500 perak yang nyebur ke kloset yang isinya adalah kotoran belalang,sebenernya ga menjijikan sih,Cuma gue mau nambahin sesuatu aja...ditambah KOTORAN MANUSIA.ya..Gue makan jelly itu dengan lahap seolah olah di dunia ini gaada jelly yang lebih murah dibanding 500 perak,emang sebenernya gaada sih yang lebih murah,gue ngomong gitu biar tulisan gue keliatan banyak aja sih ehe ehe

Yaudah kita kembali ke pokok cerita.gue itu waktu sma emang cupu parah. Dulu gue sama Mitha itu satu tempat les bahasa inggris di daerah pramuka.dan waktu itu gue minta pin bbm ke temennya yang itu tuh, tadi siapa namanya diatas...cape gue nulisnya pake harus nulis abjad gede kecil segala, pada gatau apa rasanya cape digantungin tuh gimana? Capek! sorry gue emosi, gue kadang2 emang suka begini,apakah kalian mau menganggap gue freak atau apapun itu terserah kalian deh :’                             
Setelah gue dapet bbmnya,gue seneng banget..gue mulai berkhayal yang engga2 kalo seandainya nanti gue pacaran,kayak bakal nonton film berdua,sampe menghitung semut dilubang pohon karet berdua. semuanya gue bayangin. Dan berkhayal itu emang sangat indah..sangat indah.gue mulai nge bbm dia dengan kata2 freak gue seperti ‘mith’ ya itu emang ga freak sih,biar kalian pada baca aja.selanjutnya gue nanya ‘hari ini lia?’ gue sangat bangga terhadap diri gue karna gue bisa sejujur itu nge bbm dia duluan,artinya gue ga gengsi kan?ya kan?maco gak gue?!walaupun pembalasan bbm dilakukan 5 jam setelah text gue delivered.

Walaupun mendapatkan reaksi yang sangat tidak welcome,gue gapernah nyerah..Gue tetep berusaha sekuat mungkin biar gue bisa menghilangkan predikat jomblo terlama di sekolah gue.gue terus bbm dia setiap hari, terus menerus,per jam maupun permenit. Alhamdulillah dia melakukan hal yang sama seperti apa yang gue lakuin ke dia... tapi bukan melakukan pembalasan bbm,melainkan dia ternyata suka memberi makan kelinci, sama seperti gue, ya ini emang gajelas, kalo pada mau stop baca yaudah.. tapi yakin gamau baca lagiiii...? yakin niiih? coba dulu baca siapatau makin suka...walaupun sering mendapatkan perlakuan yang gajelas dan absurd, gue tetep berusaha buat ngedapetin hatinya,gue berusaha buat menjual jasa anter jemput ke Mitha dengan gratis dengan mem bbm dia seperti ‘mith...’ ‘apa wib?’ ‘hmmm gajadi hehe’ ya itu udah bagus kan gue bbm dia duluan,gue tau gue cupu dan ga gentle dalam masalah ngajak ketemuan gebetan, tapi kan seengaknya gue udah usaha kan?trus gue masih salah? anggep aja gue adalah manusia pemalu

Berminggu minggu gue udah gagal dalam mendapatkan hatinya,menurut gue mengejar dia itu seperti mengejar layangan, layangan yang sedang manteng di angkasa, yang lagi tertiup angin ke kiri dan ke kanan,tapi gue gasuka layangan yang warnanya item,soalnya ngeri aja gitu kayak ngeliat burung apa gitu warna item, alah yaudah abaikan. giliran layangan tersebut benangnya putus,maka layangan itu akan terbang entah kemana arahnya yang gajelas,ke atas,kiri,kanan,serong kiri,serong atas...emang ada serong atas?ngaco nih.begitu orang yang melihat keindahan layangan itu putus dan akan jatuh,akan banyak orang2 yang akan mengejar layangan itu.mereka semua akan berlarian untuk mendapatkan layangan yang putus tersebut,sebagian mereka mempunyai ambisi yang kuat untuk mendapatkan layangan itu,ada yang sampe tertabrak truk karna mengejar layangan sampai ke jalanan.Ada juga yang sampe tersandung batu.ya emang sih kedengaranya emang ga maco banget gitu menyerah karna tersandung batu. saingan gue juga ga sedikit sih dalam mendapatkan hatinya,ya ada sekitar 4 setengah orang yang lagi nyoba buat dapetin hatinya juga,4 orang manusia, satunya lagi setengah setan.

Suatu saat di tempat les gue,di sebuah musholla kecil yang dipakai orang2 untuk sembayang dan beribadah dikala lelah mencapai puncak, ketika jemari mulai lemah karna belum tersentuh damainya air wudhu,dikala semua orang sedang ingin curhat kepada tuhannya, disaat itu gue lagi capek banget abis les.Gue duduk disamping temen gue,temen gue itu temennya sodaranya satu kampung si Mitha.bagi kalian yang anak psikologi atau kriminologi saya mohon jangan mencari saya jika tulisan saya membuat anda bingung L .ya..gue mulai perlahan lahan curhat sama dia,namanya Letoy..”toy lo kan satu sekolah ya sama mitha?kenal gak?” sedikit gugup gue coba mulai membuka pembicaraan.”mitha?yah itu sih temen sebangku gue bol” *bagi kalian yang bingung mengapa letoy memanggil gue bol,maka perbanyaklah solat,maka jawaban akan menemuimu*.Sedikit ga percaya sih gue dan sedikit rada gimana gitu pas tau ternyata Letoy itu lumayan deket sama gebetan gue.”dia orangnya gimana sih?baik gak?rajin solat gak?sayang mamah papahnya gak?apakah dia penyayang kucing?apakah dia senang melihat kumbang yang ingin mencoba untuk menggrogoti gigi monyet?apakah dia seseorang yang..” “HEEEEEY BOL” letoy coba menghentikan kata2 gue yang menurut gue emang sedikit panjang(dan gapenting).”Iya toy,gimana?dia baik gak?”coba gue meringankan suasana.”baik kok, dia pernah ngajarin gue cara menulis yang baik” WAAAW dalam hati gue terkagum kagum,ternyata Mitha itu pinter juga buat nulis loh,gue sedikit ganyangka “serius toy? lo kenapa minta diajarin jadi penulis?” “bukan diajarin jadi penulis sih bol,gue gabisa nulis huruf dengan bener” kemudian hening

Gue kira emang Mitha ngerti cara jadi penulis,ternyata dia lebih pintar untuk mengajar anak sma yang sampe sekarang gabisa bedain R dengan L, dan juga gabisa nulis sejajar dengan garis,ini sungguh memilukan...”oh trus..” kemudian ada sesosok wanita anggun berjalan dengan celana jeans dan baju panjang warna putih abu2, cantik abis...yak betul!dia bidadari impian gue!impian gueeeeeee! gue masih termenung,masih ngeliatin segala keindahan yang ada pada dirinya disaat dia jalan,yaampun tuhaaaan! tuhaaaaan! kemudian dia nyamperin letoy yang ada disebelah gue,gue speechless...gue masih memandang wajah dia,kayaknya dia ngelupain gue,dia gatau siapa gue,selama ini dia gatau gue!dia gatau ada orang yang berusaha mendapatkan hatinya sedangkan dia gatau gue!SEDIH!SAKIT BOS!JAKARTA KERAS YEAAAH! mereka berbicara berdua,gue diem doang...setelah 5 menit ngobrol akhirnya Mitha cabut ke tempat parkiran, niat gue yang harusnya nyapa dia dan ngajakin balik bareng itu udah ancur, niat gue runtuh...dan...dia gatau gue, ya itu menyedihkan. tapi gue akan buat dia jadi tau gue!walaupun gue gatau caranya gimana,apakah gue harus main lempar2an pisang saat jam pulang les biar dia tau gue,atau gue pura2 jongkok sambil megang mangkok dan ngikutin dia dari belakang, walaupun gue tau dia tidak akan pulang setelah itu,melainkan ke kantor polisi.

Dengan gaya yang emang kurang gentle akhirnya gue putuskan untung nge bbm dia saat gue udah sampe rumah,terdengar bodoh..tapi saat itu bbm emang lagi ngetrend banget,jadi gue punya alasan lebih menyukai bbm daripada ngomong langsung.’Mith,tadi lo lia ya’pembukaan yang amat tidak maco.”Iya wib,kenapa?” gue mulai bingung...kenapa?apakah gue harus jawab ‘gapapa mith tadi ada ban truk kempes gitu didepan tempat les’ kan gamungkin banget,gue coba pikir dan akhirnya gue coba buat jujur aja ‘gapapa mith,tadi gue kayaknya ngeliat lo deh hehe,didepan mushola,gue temennya Letoy,tadi gue duduk disamping dia’akhirnya gue jujur,alhamdulillah segala puji bagi Allah “oh yang mana ya”kemudian gue hanya bisa membaca text itu,gue gatau harus apa,dia sama sekali gatau gue,bahkan wajah di dp gue aja mungkin dia jijik buat ngebuka,mungkin kalo gue ganti DP dan muncul di recent update itu dia gabakal mau liat,mungkin dalam hatinya adalah “ada tukang  salep pake BB nih” akhirnya kembali ke pertanyaan bodoh,gue coba buat mengalihkan pembicaraan dengan ‘yang itu...eh udah makan?’ kemudia bbm gue hanya dibaca tanpa ada pembalasan.ya...Baru kali ini gue stress karna mengejar perempuan,segini susahnya kah?

Begitu sulit emang ngedapetin hatinya dalam bentuk wujud seperti ini,wajah gue gabeda jauh sama kepala gajah waktu nendang bola di donkey show,gajah bahasa inggrisnya apadeh gue emang suka lupa gini.Hari berganti,makin banyak aja yang tau gue suka sama dia.sedikit demi sedikit gue mulai ngefollow twitter dia dan lebih memilih jalan di jalur stalker.stalker itu asik..kita tau mereka sedangkan mereka gatau kita..ga ketauan pula..sampai suatu saat ada gerakan anti stalker dunia yang ngebuat program social network PATH.program itu memang penghancur gue,tapi disaat itu belom dibuat path sih..yaudahlah emang tulisan ini gajelas.gue baca tweet dia satu2,ternyata dia lagi deket sama cowo lain,omaygaddddd!omaygaaaad dalam hati gue keras2,sangat keras sampe teteangga gue denger teriakan hati gue,teriakan hati ini menyebut namamu kasih L #kembaligajelas.gue hancurbangeeet,gue gatau harus apa saat itu,gue galau,gue bingung.Tapi gue coba tetep cool aja,dan kali ini gue harus beraniin diri.Gak lama kemudian dia ulang tahun,itu adalah momen yang pas dimana gue bisa ucapin selamat ulang tahun ke dia,ditambah temen dia si Kunto yang pernah ngenalin gue ke dia itu ngajak gue buat surprisin dia,gue mau dan gue senengbanget.waktu itu tanggal 23 mei 2011,hari senin.Gue inget banget hari itu,karna hari itu adalah hari tersial gue.

Sore itu begitu absurd,gue deg2an banget karna mau surprisin dia,gue gatau harus bawa apa,gue belom beli kado juga,akhirnya gue Cuma beli kue di salah satu tempat di KelapaGading.gue kesana bertiga temen gue yang juga berprofesi sebagai temennya mitha,hari itu gue nervous banget,sampe2 gue gabisa nafas #apasih.Gue menggigil,gue rapuh,gue rontok.akhirnya gue memutuskan untuk membawa jaket saat mengunjungi tempat pembelian kue tersebut.Gue coba bergaya sedikit dengan mengenakan jaket kulit saat memasuki wilayah pembelian kue.sesaat setelah memakai jaket,ternyata gue telah menumpahkan kue kue nastar yang ada disana.gue bingung harus gimana...apa gue harus teriak teriak ‘bukan gue!bukan gue!topan!’ buat ngelindungin diri gue?kan gamungkin juga,akhirnya gue harus mengocek uang sebesar 200 robu buat ngeganti itu nastar.Apes banget.okelah fine gue terima aja,mungkin itu emang ujian dari yang diatas buat mencoba kesabaran gue.Tapi gue belum menyerah,dan kesialan kedua datang,disaat gue lagi nyetir setelah pergi dari tempat kue tersebut,ban gue masuk kedalem got,ini yang ga ke tolong.Sampe gue minta orang2 buat ngangkat mobil gue,ya kira2 ada 7472842 masa yang ngebantu gue.Dan alhamdulillah mobil gue bisa selamat dan tetep melaju ke rumah si Mitha.walaupun gue gemeteran pas nyetir karna gue takut...sebenernta gaada yang harus ditakutin sih,emang bapak emaknya bakal makan kepala gue kalo gue tiba2 dateng kerumahnya dengan ngasih kue?mungkin sih.apalagi gue sama sekali ga deket sama Mitha,sama sekali.

Perasaan gue makin gajelas setelah gue sampe didepan rumahnya,gue ngeliatin rumahnya udah kayak pemeran utama di film ‘monster house’ saat si pemeran utama ini lagi ngeliatin rumah monster yang ada dalam film tersebut,hiii ceyem.Gue mulai cari alesan biar gue gausah turun,jadi gue bilang ke temen gue ‘kun gue disini aja deh ya,badan gue panas,nanti takut ngerepotin’ seru gue dengan pura2 menggigil.”ah manja banget lo,udah beli kue segala,udah jauh jauh juga (padahal gak jauh) masa giliran sampe sini lo gamau masuk,cupu banget’ kunto coba membuat gue menyesal,’yah kun nanti ngerepotin lo gimana?kalo gue tiba2 muntah didalem gimana?kalo tiba2 perut gue sakit trus muka gue berubah jadi ijo gimana? #ketagihanemoteBBM’ coba gue membela diri,karna satu satunya ilmu bela diri yang gue bisa ya itu...ya itu...gausah ditanya lagi kan?ya itu...’ah yaudahlah’ kunto sedikit kesel dan membanting pintu mobil gue,sialan.Gue udah capek2 kesini,udah nyeburin ban gue ke got,udah mecahin nastar dengan sekali libas,udah badan panas gini,masa gue gak di rayu biar disuruh masuk sih #loh.Gue akhirnya diem aja diluar,dengan melenyapkan segala kengerian gue kalo tiba2 bapak emaknya Mitha dateng dengan membawa pecutan sambil teriak ‘kamu udah beli kue kenapa ga mau masuk?!masuk!’ akhirnya gue coba buat ngehibur diri aja di dalem mobil,mainan radio sih paling mainanya,tapi itu kan juga mainan kan,ya hargailah harga radio.

Beberapa menit kemudian,gue liat ada sesosok wanita keluar dari rumah gebetan gue,perlahan perlahan perlahan namun pasti #abaikan.Cara jalan dia anggun banget,kayaknya gue pernah liat dia deh,waktu itu...iya pernah.Cuma kali ini dalam bentuk yang jauh lebih cantik....banget...banget...BANGETTTT.ternyata dia Mitha..Mau ngapain dia keluar?!apa dia mau nyamperin gue?saat itu gue emang geer2in diri gue sendiri,tapi gabisa boong kalo gue lagi panik.Dia keluar pake celana pendek dan baju ijo,yaampun.Gue panik,gue harus apa???gue coba berfikir untuk majuin mobil gue dan lindes kaki Mitha,tapi gue gak tega,yaiyalah salah Mitha apaan juga sampe gue harus ngelindes kakiNya.eh itu kenapa N nya gede deh,Mitha bukan tuhan wey inget wahai lelaki pendamba wanita.akhirnya sampailah dia di mobil gue,gue coba dzikir sekuat tenaga “AKU HARUS APA TUHAN” gak lama dia ngetok jendela gue... dugtas dugtas dug dugtas dug dug *ternyata dia main drum di kaca mobil gue.ternyata dia anak jack angel* gaklah gue boong.gue buka kaca juga dengan anggun,saking anggunnya diri gue,gue buka kaca sambil tersenyum kemayu sambil memandang wajahnya,begitu indah sih kalo kata Padi.Tau Padi kan?yaudah.”iya?” gue sambil senyam senyum gajelas.”wib masuk aja,gaenak kalo diluar gini” itu adalah hari terbahagia gue!karna dia udah tau gue!dia sebut nama gueeee!bayangkan kesenangan yang gue alami waktu itu.”wah gaenak deh mith kalo gue masuk nanti takut ngerepotin lo,gue lagi demam juga nanti lo malah ketularan lagi *purapura bersin* “ walaupun disitu bersin gue lebih mirip tupai nyebrang.tapi gapapa setidaknya gue udah nyoba acting “yah gaenak kalo diluar wib,gapapa masuk aja yuk,kalo sakit nanti tidur aja dikamar gue” seketika gue mimisan,darahnya banyak banget sampai ngebentuk nama dia,gak deng itu lebay,gue Cuma speechless,speechless lagi “a a a mith i i iya ggggggggggggggg gausah mith g g g gae e nak k k #kenapaKnyapanjang??” “udah masuk yuk” pembicaraan gue langsung dipotong,gue bingung,seketika gue matiin mobil dan gue masuk ke rumahnya.

Di sana gue ketemu nyokapnya,ternyata nyokapnya tidak seperti yang gue bayangkan tadi,gue kira nyokapnya akan membawa godam silver sambil teriak teriak ‘berani sekali anda berjalan selangkah lebih maju dari anak saya’ *berasa main god of war* setelah salim akhirnya gue masuk ke rumahnya,gue Cuma duduk manis dan ngeliatin dia main sama temen2nya aja,gue ga ngebayangin kalo tiba2 dia main bantal2an di kasur gitu #mimisan # apasih #kembaligajelas.gue Cuma ngobrol2 sama temennya aja,gue sama sekali ga berani nyapa mitha,padahal orangnya udah didepan gue.Entah kenapa gue secupu ini,gue terlihat gak maco banget.sampe setelah 3 jam berlalu dan itu udah jam 10 malem,akhirnya gue pamitan sama Mitha dan nyokapnya,gue sedikit menyesal kenapa gue ga tidur di kasurnya,ya lumayan kan kalo bisa nempelin iler disana dan iler itu akan bertahan berhari2 bersama mitha,tanpa sengaja gue kan udah nyium dia gitu,itu cara mencium paling efektif ala stalker macam gue.tapi kemudian gue hilangkan segala pemikiran bodoh tersebut,gue keluar berdua dia,gila bos senengbanget gue akhirnya bisa jalan berdua gitu..coba sambil jalan gue nanya ‘Mitha,udah makan?belom ngantuk ya?seneng deh bisa jalan berdua gini,lo suka warna apa?bintang lo apa?mukena lo ada corak batiknya gak?” seketika hal seperti itu yang mau gue tanyain ke dia buyar.Karna disitu gue nyari sendal gue gaada.”sendal gue mana setan” dalem hati gue,berharap ada setan apa gitu tuyul kek apakek muncul trus bilang ‘jangan tanya gue dong,setan kan gapake sendal” tapi ya itu gamungkin sih.

Akhirnya karna gue sedikit panik,entah kenapa hari itu gue sensitive banget,dikit dikit panik,dikit dikit panik,banyak banyak panik banyak #yoigajelas.akhirnya gue ambil asal aja,gue gatau itu pake sendal siapa.Akhirnya gue keluar rumah dia dengan mengenakan sendal,cita cita gue hari itu berhasil.Yaitu dengan keluar rumah dia dengan selamat tanpa muntah di lantai rumahnya,tanpa mimisan karna ngeliatin wajahnya terus,tanpa harus disuruh ngepel karna membuat Mitha muntah karna dia sempet ngeliat wajah gue.oke itu gajelas.dan gue keluar dengan mengenakan sendal,yey senangnya hatiku turun panas demamku,kini aku bermain dengan gembira yeey.Tapi tanpa sadar gue bertanya2 dalam hati “Mitha mana ya?kok gak keluar keluar sih”karna emang waktu itu gue keluar duluan,kalo gue ikut kontes tamu ter kurang ajar mungkin gue akan menang,karna 1.gue masuk ke rumahnya lebih duluan daripada dia...2.gue keluar dari rumah dia itu lebih duluan juga daripada dia...dan terakhir...ternyata gue keluar dengan memakai sendal dia...dia selama ini didalem karna nyariin sendalnya....gue gangerti kenapa harus salah ambil sendal.Dan sendal dia yang guepake,,kenapa ga sendal satpam ancol gitu biar masalah ga ribet dan ga ngebuat gue malu.Mitha keluar sambil bilang “duh wib sendal gue gaada nih” seru dia,”wah serius mith kok bisa gaada deh?masa ilang sih?” gue pura2 ngebela dia.”iya seriusan gaada nih,bingung deh gue””wah udah gue duga nih ada maling sendal,tadi juga gue nyariin sendal gue trus gaada”gue coba meyakini dia.”hah serius sendal lo ilang juga?trus udah ketemu belom”kata dia,”belom sih mith,gue gatau nih pake sendal siapa....” seketika mitha liat kaki gue,ya...gue pake sendal dia “wib itu sendal gue(bete)” gue diem,gue Cuma ngeliatin kaki gue dan memberi sendal itu ke dia sambil bilang “iya nih kenapa ada di kaki gue ya” seketika mitha ketawa geli,gue gatau kenapa ada istilah ketawa ‘GELI’ itu maksudnya apa coba ketawa geli?kita ketawa sambil teriak teriak ‘ah udah ah geli ahahahaha ah udah dong geli nih’ kan engga juga,maka dari itu yang membuat statement dengan kata ketawa geli akan gue cari #yak.

Mitha masih ketawa,gue bingung sendal gue dimana coba...Akhirnya gue nemuin sendal gue tepat di kolong mobil dia,yaudah gue ambil lah,masa gue timpukkin mangga,emangnya nyangkut di pohon apa.setelah itu mulailah kami bertegur sapa “mith pulang dulu ya kalo gitu,sekali lagi happy birthday” gue dengan sedikit wajah merah,”iya wib hati2 yaaa” *gue kembali mimisan* pooknya hari itu adalah hari terbahagia gue di tahun 2011,kalo gue bisa bikin buku rekor bakal gue bikin deh,masalahnya gapenting juga sih kalo bikin buku rekor.gue pulang dengan riang gembira,kayak anak kecil yang abis sembur dari demam karna dikasih obat demam yang rasa stroberi,tapi entah kenapa gue jadi pengen obat demam rasa stroberi ya..kayaknya enak ya..itu kalo obat kayak gitu harus beli di apotek apa engga sih?di warung juga ada kan ya?gue bingung deh nyarinya dimana #kemudianadayangteriak “KEMBALI KE TOPIKMU NAK” “OKE” Ya maaf kalo mulai gajelas lagi.But this is the real me.gue mulai tidur dengan sejuta mimpi yang indah....abis ngeliat wajahnya tuh kayak...kayak apa ya...kayak apa yaaa...kayak apa yaaa #hanyamemperbanyakhuruf.gue pokoknya senengbanget,dan gabisa gue ungkapin pake kata2.gue berdoa semoga besok dia ulangtahun lagi,dan besoknya lagi..ulangtahun setiap hari juga gapapa biar bisa tuker2an sendal gitu,tapi gue janji kalo besok dia ulangtahun lagi,gue akan surprisin dia dengan membawa opname dan banyak bekas suntikan di tangan gue,dan juga kompres di jidat gue.biar gue disuruh tidur di kamarnya lagi,itu penawaran terindah seumur hidup gue,bahkan sampe sekarang,3 tahun kemudian.Gila keren juga gue ya masih afal gini sama kejadian 3 tahun lalu.susah sih emang kalo buat bidadari tuh apasih yang bisa gue lupain..ciahciaaaaaaah #abaikan

Besoknya gue masih kebayang bayang wajahnya,wajah yang selama ini gue dambain buat nemenin hari2 gue di hidup yang penuh kekejaman dan penuh kekhilafan ini.gue selalu ngebayangin dia dateng ke gue dengan membawakan makanan buatan dia kayak orang pacaran jaman sekarang gitu,perempuan2 yang suka sok2an jadi chef karna ketagihan acara chef2an di tv.mereka mengolah olahkan dirinya sebagai salah satu chef profesional.mungkin suatu saat mitha bakal ngelakuin hal yang seperti itu ke gue suatu saat,dan gue gabisa bayangin senengnya gue pas dia nanti kayak gitu tuh gimana,gangerti juga gue bakal apa sama dia nanti,gue mulai berkhayal hal2 yang absurd dan gajelas,kayak “nanti anak pertama gue sama dia kira2 namanya siapa ya,nama indonesia apa nama bule ya,apa nama madura ya,nanti anak kita pas umur 12 taun ukuran sepatunya apa ya” #abaikan.gue emang suka berkhayal dan berfikir sesuatu yang harusnya ga gue pikirin.dan itu tuh ga banget buat mikirin ukuran sepatu anak disaat umur 12 tahun.punya anak yang sehat dan punya kaki dua aja udah buat gue seneng,gue ga minta nanti anak gue ukuran sepatunya seperti apa yang gue harapkan,gue emang agak lebay.tapi dibalik itu gue sangat suka dan mencintai hal yang sederhana dan apa adanya.dari mulai pemikiran buat ada mitha disamping gue itu tuh udah jauh lebih dari cukup.apalagi ngebuat dia sayang sama gue.tapi mimpi tinggallah mimpi.gue Cuma bisa ngimpi dan ngimpi.gue Cuma bisa khayal yang engga2.padahal tau isi hatinya juga engga,kadang2 aja gue suka bingung nentuin isi tahu isi yang udah 2 kali gue gigit

Semua berjalan seperti air,apa adanya,mengalir ke tempat seharusnya air mengalir itu beralir dan mengalir #apasih,hari mulai berganti,daun daun di pohon mulai kering,tukang sampah sudah siap menyapu pohon yang akan jatuh,istri2 para tukang sapu sudah bersiap menyiapkan makanan untuk sang tukang sapu karna mereka tahu daun di pohon akan berguguran dan suami mereka akan kelaparan bila mereka tidak masak,peribahasa yang sungguh tidak menarik.gue mulai suka nyapa dia di bbm dengan sedikit keberanian yang gue punya,gue selalu memulai chat kita dengan kata “huy huy” entah dia mengira se freak itu kah gue atau apapun yang dia pikirin,gue Cuma beraniin diri.paling dia balesnya Cuma “ya?” emang belom ada perubahan diantara kami,sebenernya lebih enak “sebenernya gaada perubahan diantara kita” tapi karna sekarang lagi gaada dia disamping gue ya yaudah pake kami sepertinya lebih baik...ya yaudah emang dia gaada di samping gue...ya yaudah ya emang dia kan gaada disini terus mau apalagi.lalu gue akan memulai pembicaraan semenarik mungkin gue coba kayak “lagi apa mith?lagi dimana?mamah sehat?kakek masih napas?” ya itu sama sekali ga menarik sih,mungkin rata2 cewe akan ilfeel kalo digituin sama gebetanya.paling ya mitha balesnya “di rmh,lg tdr,sehat,masih” yaaaa dan gue coba dengan pertanyaan yang lebih menarik seperti “kira2 sampe kapan tuh kakek napas?” gila kurang ajar banget gue ya enggalah gila kali lo semua,walaupun tulisan gue gaada yang jelas tapi gue masih punya otak woy!yaudah sih gitu2 aja gue ke mitha.tapi sampai kapanpun itu gue gapernah nyerah sih,buktinya sampe sekarang gue masih inget semua dan coba nulis ini,ya gak?seneng gak lo mith?bilang aja kalo seneng kali hihihhi *ceritanya mitha baca* gue terus nyari tau tentang diri dia ke temen2 dia yang juga deket sama gue.gue mulai pembicaraan dengan absurd biasanya.pernah sekali gue curhat sama temennya yang namanya Clara.mereka temen sejak masih smp,katanya sih temen baik.katanya ya.kan yang tau kebenarannya Cuma allah ya jadi ya katanya ajalah ya.

“Clar mitha gimana?dia udah deket sama cowo belom sih” dan biasanya jawaban clara ya gitu2 aja sih “mitha?oooh mitha” “iya clar mitha,gimana dia?” gue dibuat penasaran gitu “mitha?ahahaha mitha” gue gatau ini lagi nanya sama manusia apa kadal tanpa taring.”gatau” lanjut clara. yah selalu begini sih ini anak,gue makanya gatau mereka itu sebenernya deket beneran apa Cuma gelagat mereka berdua doang biar sama2 eksis di sekolah yang berbeda. Dan biasanya dia mengulang pertanyaan yang sama di hari yang berbeda beda “lo emang suka beneran sama mitha?dia rada susah sih” entah kenapa clara menjatuhkan mental gue,apa jangan2 dia juga ngejar mitha?yakali jeruk makan jeruk, emang jeruk punya mulut apa trus bisa makan jeruk gitu?emang jeruk punya tangan juga buat ngupas kulit jeruk?sungguh kata2 yang gajelas dan gatau arahnya mau kemana.maaf gue emang agak sensitif sama hal yang gajelas. Kenapa?ya ikutin aja ceritanya nanti juga nemu sendiri kaleee heloo. Ternyata makin hari perlakuan Mitha ke gue makin gajelas,apa dia udah deket sama cowo lain gitu kan gue juga gatau.gue bukan penebak yang baik dan handal,tapi gue adalah pencinta yang handal dan sempurna ciahciaaaah. Hari makin hari gue lalui dengan jalur yang sama, yaitu jalur stalker.jalur yang begitu indah.gue sering banget ngeliat dia tweet2an sama cowo,dan gue makin sering nanya si letoy pas pulang les gitu,tanya gimana dia dan kenapa ga deket2 sama cowo? yang sebenernya pengenbanget gue tanya adalah KENAPA DIA GA SUKA SUKA SAMA GUE.tapi itu akan menjadi hal yang memalukan nantinya. maka gue mulai pertanyaan dengan gemulai seperti ‘tio udah makan’ lebih terdengan kayak homo homo mall yang lagi laper dan berharap ada uang kembalian yang akan kita terima. Letoy sudah paham banget dengan kecacatan sifat gue yang mungkin jarang ada di orang lain dia adalah orang yang penyabar, gue akuin itu

“kenapa lo nanya gitu,Mitha udah deket sama cowo lain deh tuh” sepertinya tio sudah tau kalo ujung2nya pasti gue bakal nanyain Mitha,makanya dia langsung jawab gitu,tapi sekalinya dia jawab gitu hati langsung remuk,kemudian terdengar lagu pupus – dewa 19 di tempat les gue,kemudian gue nangis menjerit2 disana,TAMAT.ya nggalah gue ga selemah itu wey!ya gue ke kamar mandi dulu lah baru deh nangis menjerit2..ngga juga sih gue juga ga selemah itu.”serius yo?siapa?” gue lemes banget ngedenger itu “temen kelas gue bol,lo gaada gebrakaanya sih” gue bingung di dalam kata gebrakan itu ada makna tersirat atau emang gue harus dateng nyamperin dia pas lagi jam pulang les sambil gebrak2 segala sesuatu yang ada di deket dia sambil teriak “INI GEBRAKAN GUE!MANA GEBRAKAN LO WOOOOHO” gue mulai berfikir absurd lagi,nggajelas.gue bingung mau lanjut gue kejar dia apa engga,tapi gue bukan tipe orang penyerah gitu aja,jadi gue putuskan selama gue bertapa di lembah kukusan para dewa,dan gue menentukan untuk menyerah.....dengan pengecualian gue akan menyerah kalo Mitha udah jadian sama cowo lain,dan kalian tau gue gaakan biarin dia jadian sama cowo lain,karna itu gaakan gue biarin.gue bakal gebet cowonya duluan,homo homo deh gue.yang penting pujaan hati gue selamat dari terkaman pria buas.Tuh seneng kan lo nyet? #gataubuatsiapanyetnya gue coba ngeyakinin diri gue untuk buat kemajuan,tapi nyatanya gak maju2.sampai akhirnya Mitha ngundang gue ke acara ulangtaunya yang ke 17 itu.jadi acaranya kayak pas weekend nya gitu loh,bukan di hari saat dia ultah,ya gue seneng sihmtapi gue malu,niat gue juga gue mau ngasih dia kado,tapi apa?!Mitha juga ngundang gue lewat temennya si kunto,awalnya gue ga percaya kalo gue di undang,tapi dengan keyakinan yang penuh akhirnya gue percaya setelah bermalam malam gue solat istihoroh buat ngeyakinin diri gue sebenernya gue beneran diundang apa kaga.

Anehnya lagi, Gue ga berani nanya langsung ke Mitha nya. Gue lebih memilih bermain cap cip cup pake jari sambil komat kamit ‘di undang,engga,di undang,engga,DIUNDANG! Yes berarti beneran diundang,eh tapi...Diundang,engga (mengulang sampe 4 jam)” akhirnya gue udah menemukan jawabanya, Dan gue lebih memilih untuk ga dateng!kenapa?kenapaaaa?!jangan tanya kenapa,ikutin aja dulu. Gue gatau beneran sebenernya gue diundang beneran apa ini akal2an kunto aja biar gue bisa ketemu mitha lagi,gue tau ini membahagiakan,tapi ini bisa menjadi hal yang memalukan juga kan?apakah dia ga sadar gue akan malu kalo seandainya Mitha nanya “wib,ngapain disini?” “eh ah ehm ah ehm gapapa mith ini tempat yang bagus ya ehm ahm ehm ini siapa yang ngadain acara emang...” saking gamau malunya gue harus pura2 salah masuk tempat gitu?ngga! gue lebih milih diem aja dan biar mItha aja sendiri yang ngajak gue, sayangnya sampe hari H nya itu..Mitha ga bbm2 gue, dia emang gapernah nge bbm gue duluan,mungkin saking dia tertariknya sama gue kali ya..jadi dia malu2 gitu buat nyapa gue duluan...ya gapapalah gue lagi mencoba menghibur diri aja sih disini. Yaudah karna gue gamau malu..gue putuskan untuk gak dateng ke acara dia, et et tapi tunggu dulu. Gue punya ide lain buat ketemu dia, akhirnya setelah melalui pemikiran yang panjang dan penuh lika liku,gue putuskan untuk membelikan dia kado, dan gue akan samperin langsung rumahnya,gue harus lebih gentle disini , Aku bisa aku pasti bisa, ku takmau berputus asa~.

Awalnya gue nelfon si letoy dulu “toy, dimana?” setelah letoy mengangkat telfon,gue coba buat langsung ceplosin ngomong.”disini nih, lo disana ya?disini asik nih, disana asik gak” apasih. “toy serius,lo dimana? Lo nanti dateng ga ke acaranya Mitha..” “Dateng gue bol,lo dateng gak? Emang lo diundang? Kalo diundang bareng gue aje,tapi gue rada ga percaya sih lo di undang” *telfon gue matiin* sialan, emang seburuk itukah gue di mata orang2? Sampe temen deket gue sendiri ga percaya kalo gue diundang bidadari impian gue sendiri itu? Tapi kenapa telfonnya gue matiin ya, emang gue se ambekan itu kah?ngga. Gue harus coba telfon dia lagi “Toy” mencoba mengulang pembicaraan “ Apelagiiiiii” letoy terdengar bete.” Ah itu toy,gue ga dateng ke acaranya Mitha,tapi gue butuh bantuan lo nih,gue mau beliin kado aja deh,kita samperin ke rumahnya aja langsung pas acara selesai” akhirnya gue ngomong..”gue lagi gaada duit bol” apaanlagi sih ini,dikira gue gabisa beli barang?gue bisa beli jangkrik 350 ekor. “Gue ga mau minjem duit lo gembel,aaah payah itik kembung..gue Cuma mau lo nemenin gue beli kado aja...sama..” “sama apaan?yaudah ayo berangkatlah kita mumpung masih siang nih” seru letoy tergesa gesa.”sama temenin gue ke rumahnya dong he he he gue ga berani sendirian” gue emang anak yang jujur kan..”iya ayo aja deh nanti lo jemput gue aja,lagian gue emang gak yakin lo berani kesana sendirian, waktu ke jeruk purut aja lo malah makan nasi goreng” #ganyambung.

Rencana sudah mulai terbentuk, Tapi sampe sekarang gue gatau mau beli apa, Gue coba tanya temennya ,Clara. Gue gatau sih dia itu tau apa yang Mitha mau apa engga. Kan udah gue bilang tadi...udah gue bilang kan?ya yaudah. Gue coba nelfon dia “Clar” “ya wib,kenapa” suara di tempat clara rusuh banget,gue gatau dia lagi dimana siang2 bolong gini,kayaknya lagi di tempat tongkronganya sih. “lo dimana sih?berisik amat” gue coba nanya aja begitu,basa basi lah, biar Clara ga merasa gue manfaatkan. “Dimane kek,emak bapak gue aja ga nanyain gue lagi dimana,kenapa lo nanyain gue?Asuh gue wib asuh guee!” #iniabsurdbanget abaikan aja...”Clar,gue nanti mau beliin si itu kado nih,dia sukanya apa yaaaa?!” gue setengah teriak karna emang suara dia berisik, sampe emak gue nyamperin gue di kamar sambil mengeluarkan peraturan baru “Ngomong berisik, denda 50 ribu” lalu keluar kamar lagi. Segitu hina nya kah hidup ku ini tuhan, tapi gue kayak masa bodoin peraturan bodoh baru ibu gue itu, Clara ngejawab “BABI” dengan keras, gue bingung...Salah gue apaan sampe dikatain gitu?  Kayaknya kok orang2 seneng banget ya ngomel2in gue begini, segitu enaknya kah kalo ngomelin gue...”Hah?serius clar ah gue lagi gamau becanda nih” “BABI WIBBY” dia tambah teriak, gue makin tersudut sama kata2 kotor yang dia keluarkan ke gue, gue makin dikatain. “Oke gue babi,anggep aja gue babi, tapi kira2 kasih kado ke Mitha apa nih ya” seru gue memperjelas “Beliin babi wib!” wah gue makin bingung, apakah gue harus lari2 ke peternakan buat nawar babi atau gimana “babi?yakin?emang boleh dia melihara babi?” “maksud gue bukan babi beneran,apa kek boneka kek kan banyak gitu yang bentuknya babi,bego”. Hmm gue mulai sadar kenapa banyak orang yang suka ngomelin gue....emang kalo di pikir2 gue agak lemot sih ya.
“Oh gitu ya clar,yaudah deh kalo gitu,makasih banyak nih ya...”gue mencoba bilang terimakasih biar ga disangka manfaatin lah ya. “Iya wib sama2” hufff akhirnyaaaaa...tapi gue masih bingung. “Jadi gue beliin ap” *telfon dimatiin clara* ya mungkin aja sih dia ga tahan dengan ke idiotan dan ketidak makmuran gue #apasih. Akhirnya setelah gue berfikir sendiri,gue memutuskan untuk membeli boneka babi aja deh, masih kelas 2 sma ini kan...beli yang gede deh...tapi kenapa ya gaada boneka babi selain warna pink..Aneh. Gue coba menelfon letoy lagi “Toy,lo masih disana gak?gue lagi disini nih,disana asik gak?” mulai gue yang gajelas. “Ah bol,udahlaaah sini cepet kalo mau beli kado, nanti keburu sore” “siaPPP” gue emang rada sering menggunakan huruf seperti itu..Kenapa? karna bokap gue adalah salah satu member dari sebuah partai yang p nya ada berapa itu tadi gue lupa. Ya. Gue langsung otw menjemput Letoy, setelah sampai di gubuknya, dia langsung masuk ke mobil gue “ Gimana nih,where are we going?” gaya dia berbicara itu persis kayak Dora lagi mencoba menarik penontonnya, tanpa sadar sebenernya dora itu ga menarik penontonnya, hanya Dora berhasil membuat penontonnya teriak2 gajelas “ITU AWAS ADA RUBAH BERTOPENG DI BELAKANG,ITU AWAS ADA PISANG DIBAWAH NANTI KEPLESET,ITU DORA!DORA!HACYIM” ya gue tau gue kembali gajelas lagi,tapi ya mau gamau gue harus ngedoktrin kalian biar bisa ngembangin ke gajelasan gue dan biar kalian ngerti, Padahal gue tau sampai kapanpun kalian gaakan pernah ngerti.

“Gading aja yuk,itu doang yang deket kan,mau kemana lagi coba” tandas gue. “nah yaudah boleh tuh,yaudah gas sekarang” akhirnya mobil melaju dengan gaya yang sedikit creamy creamy bitchy #apasih. Setelah sampe di gading, gue langsung mengarah ke toko yang jual beraneka macam hal hal unyu. Mulai dari boneka, sendal boneka, sampe jual paku payung. Gue akhirnya nemu Boneka babi yang lumayan gede lah ya. Akhirnya gue nunjuk2 itu sambil teriak “papa aku mau itu papa aku mau itu” Letoy pusing,oke ini kembali gajelas lagi. Akhirnya gue beli boneka babi yang gede, saking gedenya, gue harus bawa berdua letoy, hari itu gue berasa jadi homo tulen. Di gading,sabtu siang,bersama laki2,megang boneka babi berdua. Seandainya lo tau mith perjuangan gue waktu itu :’ . Oke kita mulai lagi,setelah naro babi gue di mobil, Gue sedikit lega. “Nah selesai kan nih, tinggal nanti aja deh nih ngasihnya gimana caranya,nanti lo kabarin gue aja toy” “yaudah anterin gue balik dulu,nanti malem kalo acaranya udah selesai gue kabarin,lo jemput gue di acaranya aja nanti kita langsung ke rumah mitha deh”. Akhirnys gue lega,tinggal bingung nya aja nih gue mau taro ini boneka babi dimana coba, Gede banget...akhirnya gue taro di mobil aja dulu, gausah gue bawa ke rumah juga lah ya, galucu juga kan kalo nyokap gue ngomel “kamu sekarang suka boneka?boneka babi pula,mulai sekarang kalo kamu beli boneka atau yang aneh2 denda 50 ribu” gue ga ngebayang juga kalo ternyata bakal sekejam itu nyokap gue, tapi gamungkinlah ya

Sesampainya dirumah, gue mulai bingung dan nervous lagi, entah ini minggu yang harus gue namakan ‘minggu grogi’ apa gimana entahlah, yang jelas minggu ini tuh emang ngebuat gue gemeteran dan menggigil setiap malam. Gue mulai berfikir..masa gue ngasih boneka doang sih,gue mulai berfikir akan memberi hal2 yang absurd seperti Bunga mawar,atau kotoran musang,itu mahal kali.Dan gue memutuskan untuk memberi sebongkah puisi yang berisikan pujian dan sejenisnya. Gue emang rada suka sih bikin puisi, tapi gue gatau deh puisi suka gak ya kalo gue buat. Itu urusan mereka lah ya,yang penting gue disini seneng dan bahagia. Yes akhirnya gue nemuin ide baru buat bikinin dia puisi,puisi tentang revolusi negara...ya ngga lah kalo kata temen gue..gemini itu suka di puji2,berhubung karna dia itu cancer maka gue gamau muji dia #gajelas.Nggak,dia itu Gemini,pas banget. Dia suka di puji2 nih berarti...yaudah berarti gue harus buatin dia puisi yang isinya pujian,bukan gombalan ala ‘bapak kamu’ dalam serial2 komedi langsung. Kayak ‘bapak kamu tukang cuci ya?karna kamu telah membilas bilas hatiku’ Alah basi banget begitu,gue mau yang beda.GUE MAU YANG BEDA. Gue mulai berfikir keras buat nemuin ide baru seperti mencoba kata yang lebih realistis seperti “bapak kamu pengusaha pasta gigi ya” “iya kenapa emangnya” “ya gapapa sih nanya aja,biar aku bisa terlihat sebagai lelaki yang gagah dan perhatian kepada perempuan” disitu terlihat lebih realistis dan ga muluk2. Ga terlalu banyak khayalan dalam kaya itu. Gue mulai bingung, gue mau buat puisi tapi kenapa disini gue ngomongnya aneh2 dan gajelas yak. Akhirnya gue siapkan beberapa kata untuk memulai semua kata dalam puisi, gue emang terkenal di smp gue sebagai orang yang jago membuat dan membaca puisi sih, ya gue gamau sombong tapi gimana dong emang gue jago kan? Salah kalo gue pamer disini? Ya gapapalah pamer dikit soalnya gaada lagi juga sih yang bisa gue pamerin disini. Gue mulai membuka kata dengan kata2 pujian,sajak dengan sajak2 pujian,paragraf dengan paragraf2 pujian,maka yang muncul bukan puisi,melainkan seperti rangkuman tugas mahasiswa yang nilainya E semua dan dia membuat sebuah assignment rangkuman yang isinya memuji dosennya semua biar nilainya naik, sungguh menyedihkan mahasiswa seperti itu, walaupun gue itu...gue adalah mahasiswa yang lebih menyedihkan dibanding itu.OKE BACK TO TOPIC. Akhirnya gue bisa memulai kata dari puisi tersebut dengan kata ‘MATAHARI’ terlihat pendek,padat,namun memiliki banyak arti,panas namun menyinari. Menyusahkan tapi indah dan berkilau, mematikan namun menghidupi. Gila kelas banget kata2 gue,ganyangka juga sih gue bisa nulis gitu,Keren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar